Cara Mendaftar Google Adsense

Cara Mendaftar Google Adsense

Cara Mendaftar Google Adsense

Sobat sudah mempunyai blog? atau website?.. Kalau sudah, berarti cukuplah syarat untuk mendaftar Google Adsense dan tidak harus blog berbahasa English karna sekarang Google Adsense sudah resmi support bahasa Indonesia.

Selanjutnya buatlah akun email dari google email atau Gmail, setelah oke langsung saja mari kita melangkah menuju pendaftaran Google Adsense berikut ini:

1. Langkah pertama, langsung saja menuju halaman pendaftaran Google Adsense dalam bahasa Indonesia, [klik disini: https://www.google.com/adsense/login?hl=in&sourceid=aso&subid=ww-in-et-gaia], Setelah muncul silahkan Klik pada tulisan Daftar Sekarang >>.

2. Setelah Loading selesai, akan Muncul Form Registrasi atau Form Pendaftaran isilah dengan lengkap dan benar.

Pada menu Website Information
Website URL, tulis alamat situs atau blog Anda.
Contoh: http://nama-blog.blogspot.com/
Website Language, pilih Indonesia (Karena Google Adsense sekarang sudah resmi support blog bahasa indonesia).

3. Pada Menu Contact Information;

Account Type, pilih “Individual”;
Country or Territory, pilih “Indonesia” atau negara mana saja yg Anda inginkan.

4. Payee Name (Full Name) (Pembayaran)

Tulis nama lengkap sesuai dengan KTP, SIM atau rekening bank.
Address line 1, isi dengan alamat lengkap rumah
Address line 2 (optional), isi dengan alamat yang lain mis: rumah saudara, teman.
Telpon, (bisa diisi dengan nomor Hp, tapi tidak wajib diisi)
Faksimil, (tidak wajib di isi)

5. Policies, centang saja karna hal ini mengikat bahwa anda setuju mengadakan perjanjian dengan Google AdSense (sebaiknya baca dulu).

6. Login Information, isi dengan alamat email yang akan dipakai untuk login ke account Google AdSense apabila nanti sudah diterima (email Gmail yang tadi), atau memakai email yang lain juga tidak jadi masalah.

7. SUBMIT INFORMATION, Periksa sekali lagi apakah semua sudah diisi dengan benar, jika sudah OK klik tombol SUBMIT INFORMATION.

8. Setelah proses selesai silahkan buka email anda yang digunakan untuk mendaftar tadi, Cek Email yang merupakan surat cinta dari Google Adsense, klik link validasi yang dikirim otomatis ke email anda tersebut.

9. Dalam Tahap ini anda sedang dalam masa percobaan, akun adsense anda sudah bisa dibuka akan tetapi ada peringatan disebelah kanan tab homepage adsense yaitu HOLD Paying atau Pembayaran ditangguhkan. Artinya pihak google adsense belum resmi 100% menerima pendaftaran anda. Dalam masa-masa ini anda dibolehkan memasang iklan adsense di blog anda, tapi iklanya belum kelihatan alias "blank page", karena pihak adsense sedang mereview blog anda apakah pantas untuk diterima atau tidak.

10. Selesai, Saat yang paling ditunggu apakah kita diterima oleh Google atau malah ditolak. Biasanya setelah 2 s/d 7 hari akan munculnya iklan anda.

Inilah sedikit Cara Mendaftar Google Adsense dari Kang Caraka. Semoga bisa menambah pengetahuan sobat-sobat sekalian.

[Prev info: Tips dan Cara Agar Bisnis Lancar, dirangkum oleh: Kang Caraka]

2 komentar: